Thursday, November 22, 2012

Batang Surantih





Sampai kerumunan kerikil jenuh menonton
pagelaran cerita suguhan mereka

Yang didaulat sebagai tangan Tuhan belum jua tiba

Jadi, demi sebutir tawa di ujung sana
mereka tetap harus berkelahi melawan deras
arus air seperti buasnya singa

43 comments:

  1. koq gak ada jembatan ya disitu... kan kasihan yang mau sekolah.
    T_T

    ReplyDelete
  2. anak kecil melawan arus sungai deras...

    apa harus nunggu ada korban jiwa dulu ya, lalu pemdanya baru bertindak???

    kasihan mereka

    ReplyDelete
    Replies
    1. korban udah banyak kok mbak, dan katanya kejadian orang hanyut itu udah sering...
      yah, nggak ngertilah negara kita tercinta ini...

      Delete
    2. Pemerintah kan memang begitu, ga ada duitnya ya nanti dulu.. eh gw jg bgian dr pemerintah ya @L@

      Batang surantih itu apa, ya?

      Delete
    3. batang=sungai sedangkan suratih itu adalah nama dari sungai itu sendiri sob... :)

      Delete
    4. banyak yang gitu disini bro...
      pemandangannya persis di sungai barito...

      Delete
  3. artikel yang sangat bagus nie gan ,,,,,,,,

    ReplyDelete
  4. Jadi semakin bersyukur dengan kondisi yang ada saat ini.
    Tulisan dan gambarnya menyatu.
    Dalem...

    Nice :)

    ReplyDelete
  5. hemmm,,...serem bgt liatnya, gak takutkah mereka terhayut arus sungai ??

    ReplyDelete
  6. Itu daerah mana ya ?
    Kalo gw yang sekolah bakal banyakan bolosnya tuh 'coz ngeri kalo harus naek perahu kecil kek gitu.

    Salam.. .

    ReplyDelete
  7. oot: oke, kalo udah transfer mohon konfirmasi ya. jangan lupa alamat lengkapmu dan nama penerimanya. plus no hp.

    ReplyDelete
  8. Nice post :)
    Kutunggu kunjungan balik ya :)

    ReplyDelete
  9. hrsnya mereka yg di gedung DPR itu liat foto ini..

    ReplyDelete
  10. Aku sedih dan merinding bacanya -_-

    ReplyDelete
  11. sebenarnya INDONESIA memang tragis, yang kaya makkin kaya. kok yg miskin gak bisa di sejajarin :D

    sbaiknya generasi spti kita bisa mendaptkan sumbangan pajak yg masuk tiap bulannya dgn baik. Tokh apa gunanya pajak. Mereka gak kebagian faslitas terbaik. AKu ngenes gak tega ngeliatnya. Semoga saja menjadi PR Bagi para petinggi negara dalam mengolah negerinya yg dijanjikan pada setiap bulir ayat2 dan pasal yg mereka buat dan sahkan sendiri.

    ReplyDelete
  12. sapa ambil foto ini :D keren.. dikit tulisanmu, sehat? makasih udah mampir ke gubuk kecilku haha

    ReplyDelete
  13. Ngenes lihat foto ini
    kemana hati nurani pejabat2 itu
    pelesir kemana2 gak ngelihat kondisi kita kaya begini

    ReplyDelete
  14. kondisi yang membuat prihatin masyarakat ini moga aja ane jadi orang kaya biar bisa bantu y7ang kayak gini

    ReplyDelete
    Replies
    1. amiin, segera bro ya jadi orang kayanya...

      Delete
  15. semoga kesungguhannya mendapatkan balasan dari Tuhan jadi miris lihatnya sahabat

    ReplyDelete
  16. Semoga kita bisa tetap rendah hati dengan melihat ke bawah ya... dan semoga kita sendiri yang bisa menolong.

    ReplyDelete
  17. natural yang apik, tapi agak bikin miris

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kisah nyatanya emang begitu nyin... :(

      Delete
  18. sabar saja ya gan............

    ReplyDelete
  19. sabar ya semuanya juga ada hikmahnya kok,.,.

    ReplyDelete
  20. sungguh sangat menyedihkan.......

    ReplyDelete
  21. wah wah wah .....hebat sob ,,ane suka tuh .,.,.,

    ReplyDelete
  22. mkasih sob buat infonya yah ,saya sering bangets mampir ke blog ini ,karna blog ini menarik dan menyenangkan sekali ......

    ReplyDelete
  23. informasi yang sangat bagus. lanjut terus sob,

    ReplyDelete