Friday, November 30, 2012

Skenario 5th Anniversary Buat Budhe Gembul


Berhubung skenario ini diikutkan dalam rangka mempererat silaturahim dengan sesama blogger dan untuk menyemarakkan acara 5thAnniversary Giveaway nya Budhe Gembul yang akan segera merayakan LDRnya yang ke 5 (et dah, asli salut LDR bisa seawet ini, langka euy), maka…ya gitu deh, lanjut baca skenario di bawah ini aja ya…hehe…
 1.
Teng! Tepat pukul 12.00 am. Tanggal 1 Januari 2013. Tengah malam cuy. Ambil HaPe, eits bukan buat lempar kuntilanak atau pocong. Cari NoPe Budhe’s Long Distance (berhubung namanya kepanjangan, selanjutnya kita sebut saja bunga, eh BLD maksudnya).  Nope sudah ketemu, nggak usah dijumlahin semua angka-angka nomor hapenya, tapi langsung “Video Call” sang BLDnya. Kanyaknya sudah biasa VC-an nih sama BLD *pasang tampang interogasi. Tapi kalau sudah biasa VC berarti nggak spesial dong? Mmm, ngak apa-apa. Lanjoooottt… (teriakan khas ariel NOAH). Nah, andaikan HaPe Budhe nggak bisa buat video call karena rusak habis lempar pocong. Buka saja laptop, connect to internet, buka pesbuk, langsung call deh Sang Pangeran BLD.               
2.
Sekarang sudah connect nih ya. Sudah tatap-tatapan antara Budhe dengan BLD. Awas, doi jangan dihipnotis, nanti malah gagal rencana, molor dianya. Lakukan percakapan seperti di bawah ini:
Budhe        : Assalamu’alaikum. Papi (anggap aja itu adalah panggilan Budhe ke BLD) apa kabar?
Kemungkinan BLD Jawab (K-BLD-J)  : Wa’alaikumsalam. Alhamdulillah sehat. Mami gimana? (cieee mamiii…alay2 dikitlah gpp)
Budhe         : Alhamdulillah sehat juga. Pi, tau nggak bedanya power glue sama Papi?
K-BLD-J     : [Pura-pura mikir] Hmmm… Nggak tau. Emang apa bedanya, Mi?
Budhe     : Kalo power glue bisa merekatkan kertas. Kalau Papi bisa merekatkan hatiku (jiiaaaaaa…)
K-BLD-J     : [Tersipu-sipu] Ah, Mami bisa aja. Jadi tamdbah sayang deh (hiyaaaa…)
Budhe         : Eh, Pi, Pi. Tau nggak persamaan carbon dioksida sama Papi.
K-BLD-K    : Yah, Mami. Masa Papi disamain sama CO2.
Bhude         : Ih, Papi. Bukan gitu maksudnya. Tau nggak jawabannya? Apa hayooo?
K-BLD-K    : Hmmm…apa ya? Nyerah deh Mi.
Bhude         : Sama-sama bikin sesek.
K-BLD-J     : Lah, kok gitu, Mi? gimana ceritanya sampai Papi bisa bikin Mami sesek?
Budhe         : Iya, Pi. Papi selalu bikin hati Mami sesek karena rindu (aseeekkkk)
K-BLD-J     : [Pingsan]
Budhe         : Oya, Pi. Bapak kamu tukang sol sepatu ya?
K-BLD-J     : [Bangun dari pingsan. Sebenarnya mau marah dibilang bapaknya tukang sol] Kok tau?
Budhe         : Iya soalnya tadi siang dia ke sini ngesol sepatuku (jangan jawab seperti ini, bisa hancur    semuanya, hihihi). Karena kamu telah mengkilapkan hatiku (jiaaaaaa…)
K-BLD-J     : [Pingsan lagi]
Budhe         : Eh, Pi, hari ini kan ulang tahun LDR kita yang ke-5 nih…
K-BLD-J      : Oh, iya ya, kok aku lupa ya (kalau Doi jawab gini, matiin aja langsung video callnya). Tapi kalau BLD jawab, Iya Mami, ntar Papi ke tempat Mami gentayangan dalam bentuk pocong (matiin juga video callnya). Nah, kalau Doi jawab, Iya Mami, Papi ada surprise nih buat Mami… (wah, kalau BLD jawab gini, saran saya jangan ditutup video callnya). Tapi tunggu dulu. Jangan buru-buru colek monitor, apalagi cium-cium monitor. Jangan. Nggak usah. Soale ntar disangka gila sama tetangga sebelah, hihihihi…
Budhe        : [Langsung memotong kalimat BLD]. Mami juga ada surprise nih buat Papi. Biar Mami aja ya yang duluan ngasih surprisenya.

Nah, setelah itu siap-siap untuk surprisenya. Taruh Hape di meja. Posisikan kamera sehingga bisa menshot setengah badan. Setelah itu, baru deh Budhe puter lagu. Usahakan Original Soundtrack (OST.)nya lagu-lagu yang ceria, seperti Satu-satu Aku Sayang Ibu, Naik Delman, Layang Layang, dll. Asal jangan Anjing Kecil, nanti BLD ngamuk. Boleh juga lagu nyot nyot dikenyot nyot. Nah, lagu diputer, Budhe ikut nyanyi plus nari. Inilah bagian pentingnya, menyanyi sambil menari. Nyanyikan lagu yang paling lucu dan tarian yang paling aneh untuk BLD. Misalkan BLD ngerasa lucu liat iklan nyot nyot di kenyot nyot, maka nyanyikanlah lagu itu sambil menari (memeragakan) koreografinya.
NB: Lakukan hal yang nggak pernah Budhe lakukan selama bersama BLD atau hal yang paling aneh menurut Budhe atau hal yang paling Budhe benci (biasanya ini akan memberikan kesan). Kalau bisa Budhe perdandan ala pocong, jadi pas video callnya kebuka Doi langsung terkejut    (kan kejutan, hihihihi). Nggak kebayang Budhe nyanyi plus nari pake dandanan pocong, hahaha...

Jangan tiru adegan ini di rumah. Perlu bimbingan dari ahli!
_________________________________
Rekomendasi puisi yang bisa Bhude bacakan buat BLD:

Judul : Jugakah kamu (judul diedit)
mulai larut malam
mulai lengang
dan aku masih terjaga-diam
mataku masih betah membuka-meliat
kejap-kejap

pikiran kosong kini tak lagi
garis-garis cinta membawaku terbang ke arahnya
aku tengah mengenangnya kini

kasih...
meski malam sudah rebah di ranjang
tapi kelip bintang masih terang
bulan sabit pun masih tersenyum riang

kasih...
di larut ini
adakah sosokku di sana?
adakah kamu bermimpi tentang kita?
seperti aku mengingat kita

kasih...
aku rindu
pada senyummu, kedipmu, nadamu
aku rindu pada sosokmu
jugakah kamu?

kasih...
aku peluk malam
mengingat kamu saat kukecup dalam

kasih...
........
........
(kubiarkan hanya hatiku yang bercerita tentang cinta kita)
____________________________

Cukup sekian skenario dari saya untuk Budhe (setelah saya baca berulang kali, nih skenario kayak alay banget) . Mohon maaf bila ada kata-kata yang kurang berkenan. Salam sahabat blogger :)

68 comments:

  1. Jangan tiru adegan ini di rumah. Perlu bimbingan dari ahli!
    hehehehehehehe........

    ReplyDelete
    Replies
    1. sobatkan ahlinya goyang nyot2, wkwkwk

      Delete
  2. kunjungan perdana genk memberi spot salam kenal'y.. kunjung balik genk,.. ane tunggu

    ReplyDelete
  3. wah gokile postinganya gan sampai terkekeh-kekeh saya ngebacanya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayak kakek2 aja sob terkekeh2, hehe...

      Delete
  4. wah awet ya LDR nya. btw, apa bukunya dah sampe?

    ReplyDelete
  5. haha.. seru nih kayaknya GAnya, ntar gw liat syaratnya dari nyang punya deh.. semoga dapet kaosnya ya ;D

    ReplyDelete
  6. meski sobat bilang alay tapi saya sampai ikut terbawa dengan suasana skenario ini , eh iya Pinrang itu di Sulawesi Selatan

    ReplyDelete
  7. skenarionyaa... ahahaha... kalo aku gak bakal mau nyanyi-nari gt... smoga menang, bang... salut buat budhe yg LDR-an amoe seabad.. ehehehe...

    ReplyDelete
  8. salam hangat sobat... sori dori mori dicium Mpok Nori, dah lama bang pendi ga nongol dimari. mampir dulu ah..... smoga sehat n' sukses selalu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, bang pendi. lama tak jumpa. gmn kabar?

      Delete
  9. Postinganya cocok banget untuk ngilangin stres sobat.. Lucu dan gokil

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang lagi stres ya sob, hihihi...

      Delete
  10. wow keren bro semoga bude gembul klepek-klepek hahaha

    ReplyDelete
  11. niat bgt bikin cerita alaynya.heheheh. sukses ya buat ikutan budhe2an nyaa :D

    ReplyDelete
  12. skenarionya bikin ngakak, puisinya bikin meleleh. Itu aja :D

    ReplyDelete
  13. oot : sip lah kalo bukunya dah sampe.met membaca ya

    ReplyDelete
  14. LDR tuh apaan sih sob ??? katrok nih..:D

    ReplyDelete
  15. selamat malam sob apa kabar..?

    ReplyDelete
  16. Wah, budhe nya jago ngegombal tuh. :D

    ReplyDelete
  17. SUMPAH NGAKAK.....

    ISINYA GOMBALAN ALA OVJ SEMUA....

    jayus loe...

    semoga dapet kaos ya.

    makasih sebelumnya.

    ReplyDelete
  18. mantap gan postingan nya sangat bagus banget ,,,,,,,

    ReplyDelete
  19. puisinya kereen..
    hihi

    aku juga merindukan seseorang.. :D

    ReplyDelete
  20. Untung gak ada ilustrasinya.
    Semoga sukses.

    ReplyDelete
  21. Selamat malam sobat.. Apa kabar?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mlm juga sob, alhamdulillah sehat

      Delete
  22. wakakakka budhe disuruh nge gombal gitu rek, keren2 jadi lem juga yaa :D

    ReplyDelete
  23. wkwkwkw..pertanyaanya adalah klo si K-BLD-K nya lagi ga onlen mlm2 gt gmn? :D

    btw hebat nyah 5th LDR, saia ajah yg 1th LDR langsung minta di sah-in, hahaha *curcol*

    ReplyDelete
    Replies
    1. dipaksa biar onlen, klo gak mau gentayangin aja, hihihi...

      Delete
  24. Bisa aja nih sobat bikin postingan...Semoga bisa menang acara giveaway-nya sob

    Mohon bantuannya sobat untuk mengKLIK G+1 pada postingan saya mengenai IPHONE 5 GADGET IMPIAN semoga sobat berkenan membantu saya.
    Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan banyak terima kasih

    ReplyDelete
  25. Kok bisa buat skenario spt itu ya? :D

    Roel... apa kabar? Semoga beruntung di GA kali ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. otak saya lagi jungkir balik mbak, makanya skenarionya jadi kyk gitu, hehehe...

      lama tak jumpa mbak reni. masih inget saya rupanya. kabar saya alhamdulillah sehat.
      makasih ya mbak :)

      Delete
  26. hahaha lucu" + kreatif tuch skenario nya. apalgi gombalannya beeuhh bikin pingsan. jhahaha
    bisa buat pegangan. kalo uda punya pendamping.
    xixixi . .. .


    salam kenal ya gan . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelum punya pendamping juga boleh digunakan sob, biar dapet pemdamping, hehehe, salam kenal juga sob.

      Delete