Thursday, May 20, 2010

Ikut Meramaikan Kontes Fiksi Mini


Sebenernya saya, tidak begitu ngerti dengan karya sastra yang satu ini *baca: karya sastra yg lain juga saya tidak ngerti*. makanya, saya tidak ngerti apakah tulisan saya di bawah ini termasuk kategori fiksi mini atau tidak, yang jelas saya ingin meramaikan kontes fiksi mini yang diselenggarakan oleh duo sahabat karib, Mbak wi3nd dan Mbak nDa, yang mencoba berkolaborasi menjadi wi3nda (semoga kolaborasinya berhasil, jangan sampe jadi manusia setengah ular *lho?*), hehe... bercanda Mbak... (fiksi mininya ada 5, tapi yang saya ikutkan hanya yang judulnya *TERIMAKASIH IBU*). Ini dia fiksi mini saya:


Siap Tempur

“Wah, genersai muda Indonesia sudah siap tempur, nih.”

“Anda tahu darimana?”

“Tuh, sejak SMP mereka sudah latihan perang di jalan-jalan”


Terimakasih Ibu

Aku bangga bisa meraih gelar sarjanaku. Terimakasih ibu, sudah rela menjajakan tubuh demi biaya kuliah anakmu ini.


Lelaki yang Bahagia

Berlatar taman bunga yang indah, lelaki itu mengecup kening wanitanya. Aku bahagia, karena lelaki itu adalah Aku.


Telat

“Bro, kenapa Lo selalu telat datang ke kampus?”

“Karena Gue orang Indonesia, Cuy”


Sudah Terbiasa

Mereka semua lari tunggang-langgang sambil menutup hidung. Aku santai saja, karena sudah terbiasa dengan bau kentutku.

60 comments:

  1. Hehehe....

    ikutan juga ya....

    ^__^

    ReplyDelete
  2. bukannya cuma boleh ikut satu aja roel?

    ReplyDelete
  3. Wah...ada lawan berat lagi nih ! he..he. Tapi ngomong2 kalo ikut kontes kayaknya cuma diijinkan satu mas, tapi ngga tau juga deh...
    Semoga sukses kontesnya...

    salam hangat & sehat selalu...

    ReplyDelete
  4. hoho.. bagus dan lucu banget karya mini nya,
    tetap semangat dan sukses meramaikan kontesnya...

    salam,

    ReplyDelete
  5. ko orang lain bisa nya bikin fiksi mini gitu...
    saya gk pernah kepikiran...
    hehehe....

    ReplyDelete
  6. wah, keren..
    aku suka yang telat, indonesia banget, hehehe..

    ReplyDelete
  7. @lumbung hati n bang pendi: 1 aja ya??? kurang jelas say, hehe...tp udh diedit tuh, yg diikutkan cuma satu aja, yg lainnya cuma numpang pajang, hehe...terimakasih sudah ngingetin.
    @goo blog n Hdsence: hehe, makasih.
    @mbak fanny: *jungkir balik dipuji mbak fanny* xixixi... amiiin, tapi ngga terlalu berharap mbak, banyak saingan yang lebih keren2 sih hehe...
    @camera: ini rendah hati apa rendah diri? hehe... piiisss... ayoo berjuang, kamu pasti bisa!!!

    ReplyDelete
  8. @naila: ketauan sering telat nih, hahaha...

    ReplyDelete
  9. widih mantaf fiksi2 mininya roel,,didoain menang pstnya ^_^

    eh tp aq ngedoanya ke tiap yg tulis fiksi mini,jd gmn dunk y doanya @_@?

    With Love,

    |
    |
    V

    Miss Rinda - Personal Blog

    ReplyDelete
  10. wah boleh ni
    heheeehhe
    tapi sayang aku gak bisa sastra2 gitu
    heheh
    paling ya bingung juga
    heheh

    ReplyDelete
  11. Keren..! Aku ngakak baca fiksi mininya...
    Hebat euy... bisa bikin sampai 5 buah.

    ReplyDelete
  12. Semoga fiksi mini "Terima Kasih Ibu" menang ya...
    Semangat...

    ReplyDelete
  13. @rinda: waaaa gmn dong, dicabut aja coanya utk yg lain itu, hahaha....
    @rezky: hehehe...
    @mbak reni: jgn gede2 ngakaknya mbak, ntar keselek kecoa gmn? hahaha...
    amiin...makasih doanya mbak... :)

    ReplyDelete
  14. hwaaaaaaaaaa
    keren!
    aku suka semua

    ReplyDelete
  15. @yulia: makasih beibh, haiiyaaahhh...hahaha...

    ReplyDelete
  16. keren roel ^____^ good luck yah
    jd pengen ikutan jg :p

    ReplyDelete
  17. @mbak ria: makasih mbak, ayooo ikutaannn...

    ReplyDelete
  18. haha ternyata ikutan juga.......mantap....ayo ikut ramaikan acaranya.....

    ada lomba apa lagi yah?????kalo ada kabar kabarin yah

    ReplyDelete
  19. hahaha asiik
    aku suka menjadi orang indonesia asli...

    ReplyDelete
  20. heii , slm knl yy..

    visit mine ?
    dianauroradiaries.blogspot.com

    ReplyDelete
  21. hwaa bagus mat roel... kalah nih saya huks

    ReplyDelete
  22. ahakakaka...seru seru....aku suka bacanya
    bikin senyum
    apalagi yg org indo XD

    ReplyDelete
  23. Ada kontes kecil-kecilan
    hadiahnya pun tak seberapa,
    hanya sebuah Novel Rain Affair...

    kunjungi http://rainaffair.blogspot.com

    salam,
    Clara

    ReplyDelete
  24. Hahahahaha..
    Semoga menang mas..
    Kocak..

    ReplyDelete
  25. wow! kok nggak di ikutkan semuanya ajah Mas, kweren2.. sungguh...

    ReplyDelete
  26. semoga menang ya Mas, fikminnya Bagus...

    ReplyDelete
  27. waaaaaaaaaaaaaaah
    langsung mborong :D

    moga menang yah ^^

    ReplyDelete
  28. Lima-limanya bagus, jadi minder mau ikut!

    ReplyDelete
  29. Khas sekali denganmu yang Sudah Terbiasa wakakakaka!

    ReplyDelete
  30. wahh,. bagus ini,. mini mini gitu, singkat, padat, dan ada maknanya.

    semoga menang roel, btw kalo menang lo pilih hadiah yang mana??

    ReplyDelete
  31. pre review itu, kamu cuma perlu memperkenalkan novel Rain Affair ke masyarakat. dengan bahasa dan gayamu sendiri. bisa ditambah dengan masukin cover supaya orang tau bagaimana novel itu, atau cantumkan sinopsis, supaya org "sedikit" akrab dengan isi novel

    hehehe, ayuk ikutan kalo sudah mengerti ^^

    ReplyDelete
  32. nggak, nggak usah tau isinya pun nggak apa.
    kan udah ada sinopsis.
    hmm, mungkin bisa cek kek gini, kebetulan baru liat.
    http://astriayase.blogspot.com/2010/05/tired-but-happy.html

    ReplyDelete
  33. seppp, kalo wangsitnya udah ketemu, ikutan ya ^^
    trims

    ReplyDelete
  34. Fiksi mini itu apaan sih..? Ngga Ngerti..??????????

    ReplyDelete
  35. Btw, Gw belum terbiasa Roel...
    Lari tunggang langgang ah........

    Kabuuuuuurrrrr.....!!!!!!!

    ReplyDelete
  36. Ha.. ha… Bagus.. Bagus.. Bagus…..
    Aku juga ikut lomba Fiksi Mini lo….
    Komen balik dong…..

    ReplyDelete
  37. hahaha...
    yang telat ngena banget tuh...
    emang orang indonesia banget....
    hehehe....

    ReplyDelete
  38. wahhh..borongan niy...moga ada yang nyantol...

    ReplyDelete
  39. Siroel Aku ketawa ngekek ketika baca aturannya lomba pada katagory ini ,,

    "Keputusan dewan juri tak bisa diganggu gugat,dan tidak menerima sms rayuan"

    kira 2 menerima pengecualian nggak ye he he he

    ReplyDelete
  40. Fiksi Mini karya Sahabat sudah Wienda catat sbg peserta. Terimakasih untuk partisipasinya.

    ReplyDelete
  41. wah banyak ikut kontes yah??
    aku follow yah.. trus tukeran link...

    makasih yah udah mampir di blogku...

    ehh iaa follow back donk..

    hhe..

    ReplyDelete
  42. masih ga paham neh sama istilah fiksi mini

    ReplyDelete
  43. wkwkkwkww...
    bwt yang telat ok punya tuh gan :D
    GD LCK sobat bwt kontesnya

    ReplyDelete
  44. kunjungan wiken mas..
    sukses sllu..

    ReplyDelete
  45. semoga menag yah mas siroel
    ehhe
    oby gak bakat ikut kontes.....
    :)

    salam kenal
    dari blogger abnromal

    ReplyDelete
  46. kalau boleh tau, ini kontes apa ya??..
    kurang tau.. he he..

    ReplyDelete
  47. Kreatif! Ada yang kocak, syahdu, cinta... :)
    Semoga menang, Siroel.

    ReplyDelete
  48. semoga menang lagi roel, bagus semua fiksi mininya

    ReplyDelete
  49. @all: amiiin, terimakasih semuanya...

    ReplyDelete
  50. keren bisa bikin 5 fikmin.
    kalo aku satu aja belom
    hhaha.
    sukses yaa

    ReplyDelete
  51. uhuy, keren!!!
    moga menang yaaa :)

    ReplyDelete
  52. Asik, ikutan fikmin juga. :D

    Hebat euy, banyak, semuanya bagus2. Lucuuuu... ^__^

    ReplyDelete