Thursday, April 15, 2010

Puisi untuk Seorang Sahabat

foto dari sana


Aaauuwwooooo…… *monyetnya tarzan datang* enak aja lu bilang gw monyet, awas lu ya… *ah, udah, sapa temen2 tuh…* Iya, hai teman-teman, kumaha damang?pie kabare? Apa kareba? Ngumbe kabarda pada? How are you? Apa kabar? *sama wae itu mah*.


Okeh, pada kesempatan kali ini saya mau memosting sebuah puisi. Puisi ini ditulis khusus untuk seorang sahabat yang sekarang berada di suatu tempat *dimana tempatnya?* gw juga ngga tau, hahaha, kena lu, jin… *dasar sinting*.


Jadi, beberapa minggu yang lalu saya menjanjikan sebuah puisi untuk sahabat saya ini. Berhubung ide ngga dateng-dateng, dicari-cari ngga ketemu-ketemu, yah terpaksa deh janjinya harus dipegang lama-lama *untung lu blm mati ya…* hei jin, jangan ngomongin mati deh, gw blum nikah…


Nah, setelah sekian lama, akhirnya puisinya jadi juga… *horeeeee…*. Oia, saya mau minta maaf dulu karena saya ngga segera bikin puisinya. Mudah-mudahan dia menerima puisi ini apa adanya *amiiiin…* tumben lu dukung gw, jin… Nah, ini dia puisinya:


"Seperti Mentari"


Seperti mentari

Berikan cahaya dengan cuma-cuma

Tanpa banyak kata

Tanpa mengharap apa


Seperti mentari

Berikan hangat pada dunia

Dengan penuh cinta

Dengan tulus jiwa


Padanya Kau berikan cinta

Dengan ikhlas tanpa noda

Tak butuh segala

Hanya setia dan pengertian belaka


Kadang luka menyapa

Kadang luka lama kembali menganga

Itulah cinta

Dan kau tetap setia padanya


Seperti mentari

Terus memberikan cahaya

Menghangatkan dunia dengan cuma-cuma

Kau mencintainya sepenuh jiwa

Berharap bahagia dengannya

Sampai ujung fana


Seperti mentari

Ya, Kau seperti mentari

***

Untuk sahabatku, bahagialah, anggaplah masalah seperti anak tangga. Semakin tinggi melangkah, kaki memang akan semakin lelah, tapi ingatlah, setiap kali kamu melangkah, kamu akan mencapai sebuah tingkatan yang semakin indah… *hmm analogi lu aneh…ini terkesan menggurui juga roel…* Oh, gitu ya, jin? Abisnya gw bingung mau bilang apa, hahaha…. *hahahamingkem.* mmm…

56 comments:

  1. Hwaa...senengnya buat sahabat mas roel yg ada di jauh sana.. Dibuatin puisi yg indah..
    Oiyaa..saya belum kenalan tuh sama om jin nya.. Namanya spa???

    ReplyDelete
  2. Hwaaaa...!! *histeriss* saya pertamax!!!

    ReplyDelete
  3. @tyas: yas, jgn gede2 teriaknya, ntar ngga bisa mingkem, haha....

    *hi cewe cantik, kenalin nama jin upil*

    tuh, dia udah ngenalin dirinya yas, jabat tangannya dong,hahaha....

    ReplyDelete
  4. cieee buat temen atau demen nihhh
    siapa tuh ^____^

    ReplyDelete
  5. met pagi sobat,

    nice, puisimu , certita tentang matahari juga,
    same..
    maaf belakangan jarang BW, lg ada ujian,hehhe
    ni hari terakhir, do'ain yak..

    ok,,:)
    sukses selalu

    ReplyDelete
  6. @mbak ria: temen mbak...
    @hdsence: sukses sob, moga lulus ujiannya ya...

    ReplyDelete
  7. cie cie prikitiuw....

    sahabat po sahabat roel *ngegosip ma jin*

    pagiiiiiiiiiii

    ReplyDelete
  8. senengnya kalau ada yang bikin puisi untuk kita

    ReplyDelete
  9. puisinya ajib roel ^_^
    buat sapa yah hehe

    ReplyDelete
  10. @mas darin: ajiiiiiiiibbb... buat temen mas "rahasia'

    ReplyDelete
  11. Wah keren sob puisix. Salut dh ;-)..ad bkat ni kyx hehe..

    ReplyDelete
  12. @ratasoe: hahaha...nulisnya asal mas...

    ReplyDelete
  13. Waw keren ,,,
    kok pas bgt ea?
    heheheheheheheh suuuttttt,,,,jngn brisik

    ReplyDelete
  14. heheheeh ijin donk lehkah puisi ini aku pajang di blog aku?

    ReplyDelete
  15. Puisi untuk sahabt yang sangat disukai yaaa puisinya ga bisa saya coment soalnya kurang ngerti puisi

    ReplyDelete
  16. anggaplah masalah seperti anak tangga. Semakin tinggi melangkah, kaki memang akan semakin lelah, tapi ingatlah, setiap kali kamu melangkah, kamu akan mencapai sebuah tingkatan yang semakin indah

    nah kata kata ini ni, tumben bener hahaha

    ReplyDelete
  17. wahh, puisinya bagus nih jin

    ReplyDelete
  18. Puisi "pesanan"nya bagus juga... semoga yg menerima suka.

    ReplyDelete
  19. Hai.., aku barusan BW.. dan takjub menemukan fakta bahwa di beberapa blog komentar pertama datang darimu..!
    Ketahuan deh kalau sukanya nungguin di depan kompie hehehe

    ReplyDelete
  20. mampir dnger the cranberries lagi ahhh..
    eh, ada puisi...
    jinnya gak nyeletuk2 pas puisi ya...hmm... jin nya trpana kali ya Roel..hehe

    ReplyDelete
  21. wahh keren bgt puisinya,,,^0^

    ReplyDelete
  22. siapa nih sahabat yang terkirimi puisi ini :)

    ReplyDelete
  23. sahabat adalah segala-galanya, bagus mas puisinya, salam kenal.

    ReplyDelete
  24. Wehehe, selamat berpuisi sobat....

    ReplyDelete
  25. waww...puisinya sweet bgt..
    mau dibikinin juja dunkzz..
    *haiyah..mupeng bgt sih yaz*
    heheheee... :P

    ReplyDelete
  26. buat sahabat atau sahabat bro... hihihihihihihihi

    ReplyDelete
  27. Nitip link satu sob...
    Mampir yach... mari kita sama sama belajar Desain Grafis...
    hehehehehhehehe

    Radhityanotes...^_^

    ReplyDelete
  28. Memang selalu mantap deh...kalo mas Roel yang buat puisinya. Keren...!

    Oh ya, ada award dari bang Pendi. Kalo berkenan silahkan diambil...

    ReplyDelete
  29. Huuyyuuuuuuuuhhh... si Roel ternyata puitis juga tsaaaaaah.... btw tu jin tomangnya sinisme bgt sih ma lo Roel. Sesama jin jgn sinis2an gitu dong hahahahaha *kabuuuuuuuur*

    ReplyDelete
  30. woahahahaaaaa....berisik euy...


    supaya ngga penasaran lagi, jd puisi ini untuk SUNS'S,,,

    ReplyDelete
  31. @san: berisik bgt sih, hahaha... krn itu sudah jd milik san, jd terserah yg punya sekarang...
    @agung: thx udh berkunjung sob, keep friendship...
    @nyun: berisik!!!
    @ola: haha..kok jinnya sih, yg bikinnya dong la...
    @mbak reni: makasih mbak,,, iya-iya, akhir2 ini uka nongkrong di depan si kompi mbak...
    @ike: iylah ke, orang puisinya bagus *dijitak ike*
    @rinda: makasih, kunjungan perdana ya mbak?
    @stdsr: namanya suns's mas...kalo mau liat blognya,liat aja di sun's ngeblog...
    @antaresa: betul3x...makasih udh kunjung...
    @si gen: ok sob, hehe jg deh...
    @ieyaz: wah, bahaya nih, ntar pusing aku mau bikinin ieyaz puisi kaya apa...hihi...
    @radit: sahat dong...haha... linknya nnti dulu ya sob...tp pst dipasang kok...
    @bang pendi: jgn dipuji trus bang, melambung saya nih, haha....oke, langsung dibungkus awardnya bang...
    @mia: ku kjar kau sampai kandangmu ciiing...

    ReplyDelete
  32. ajarin bikin puisi dong kak.. hhee

    ReplyDelete
  33. @diana: boleh, tapi siapin dulu beras 2 kg, telor ayam, ayam putih mulus, n jgn lupa kemenyan... hahaha...bcanda...

    ReplyDelete
  34. analogi seperti tangga ya?
    hihihi...boleh juga tuh

    ReplyDelete
  35. @clara: udah kan??? sabar dikit non, hehe...

    ReplyDelete
  36. hemmm,ternyata roel jago jg bikin puisi... buatin dong hehe.... :D

    ReplyDelete
  37. @senja: yah, nambah lg yg mau dibikinin.... bisa lier aeng ini mah....hahaaa....

    ReplyDelete
  38. Aku mau jga dibikinin puisi...hehehe

    ReplyDelete
  39. @AnR: nambah satu lagi...*mampus gw*

    ReplyDelete
  40. emang benar kalo kita mencintai mesti dengan tulus kaya mentari slalu memberi cahaya ^,,*

    ReplyDelete
  41. ini padahal puisi nya syahdu dan indah, pengantarnya kok lucu begini.... hehehehehehe

    ReplyDelete
  42. @mundo: btul bul btul...
    @ninneta: haha..biar ngga monoton nin...

    ReplyDelete
  43. wehe kren puisinya sob mantep dah..
    seperti mentari...
    aku datang untuk menyinari..hayah!
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  44. woi apdet dodol, enak aja bilang aku berisik, awas kamu *pegang golok ama panci, sekalian di sop wkwkwk, woi woi woi dodol apdet dol haha

    ReplyDelete
  45. amponnnnnn musikmu selalu membuatku kagettttttt tauuuuuuuuu... mau ngga di copot musiknya hahay..

    ReplyDelete
  46. @inuel nyun-nyun: brisik!!! udah tuh, ada yg baru..... itu lagu bagus kali, telingamu kayanya periksa tuh nuel...

    ReplyDelete
  47. biar jd 55 komennya...haha...

    ReplyDelete
  48. sobat semoga kau membaca juga...

    ReplyDelete