Thursday, June 10, 2010

Aku Bersama Siapa Di Akherat Nanti?

عَنْ أَبِي وَائِلٍ, عَنْ عَبْدِ اللّهِ (بْنِ مَسْعُوْدٍ) قَالَ: جَاءَ رَجُلٌ إِلَىَ رَسُولِ اللّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فَقَالَ: يَا رَسُولَ اللّهِ, كَيْفَ تَرَىَ فِي رَجُلٍ أَحَبّ قَوْماً وَلَمّا يَلْحَقْ بِهِمْ؟ قَالَ رَسُولُ اللّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّم َ: «الْمَرْءُ مَعَ مَنْ أَحَبّ». رواه مسلم


Dari Abu Wâ-il dari ‘Abdullah (bin Mas’ud), dia berkata: “seorang laki-laki datang kepada Rasulullah sembari berkata: ‘wahai Rasulullah! Apa pendapatmu terhadap seorang laki-laki yang mencintai suatu kaum padahal dia belum pernah (sama sekali) berjumpa dengan mereka?’. Rasulullah shallallâhu 'alaihi wa sallam bersabda: “seseorang itu adalah bersama orang yang dia cintai”. (H.R.Muslim)



Seseorang kelak akan dikumpulkan bersama orang yang diidolakan dan dicintainya;
bila aku mengidolakan seorang ahli neraka (orang yang tidak beriman atau orang yang selalu berbuat bathil), maka di akherat nanti aku akan bersama mereka di neraka.

Berarti aku harus mengidolakan Allah dan Rasul-Nya serta hamba-hamba-Nya yang shalih dan bertaqwa, agar aku bersama mereka nanti di syurga.




PS: maaf sahabat, postingan ini tidak bermaksud untuk mendakwahi. hanya sebagai renungan saja. mungkin bisa bermanfaat bagi kita semua.

23 comments:

  1. oke banget kita harus selalu inget kepada Allah dan Rasul-Nya. kita harus mengikuti jejak Rasul. aku mau tinggal di surga Mu :) mari kita selalu beribadah dan berbuat kebaikan

    ReplyDelete
  2. semoga kelak aku masuk surga dan bersama2 dengan Rasul-Nya.. Amin...

    ReplyDelete
  3. menarik postnya
    sama siapa itu aku tak bisa jawab
    salam persahabatan

    ReplyDelete
  4. Amin...semoga qt smw berjalan d jalan allah dan para rasul-nya...thnxs dh berbagi perenungan malam hri sob

    ReplyDelete
  5. aku jadi merenungi ini..makasih ya sobat

    ReplyDelete
  6. salam kenal aja sob
    semoga sukses selalu
    terima kasih.

    ReplyDelete
  7. ia juga ya . . pokoknya idola nomor satu wajib Alloh SWT . .
    thanks buat ngajak renungannya . . :)

    ReplyDelete
  8. amiinn..makasi uda diingatkan lewat postingan in roel :)

    ReplyDelete
  9. wahh..tumben ney roel..

    renunganya bermanfaat bgt ney..

    semoga kelak kita smua dapat berkumpul bersama Allah, para Rasul dan hamba-hamba-Nya yang shalih dan bertaqwa di syurga... AMinnn....

    ReplyDelete
  10. semoga kita bersama Allah dan Rasul-Nya serta hamba-hamba-Nya yang shalih dan bertaqwa nanti di syurga. Amin

    saya sudah follow blog ini Sob...

    ReplyDelete
  11. sama amal perbuatan kita...
    kata ibuku dulu :)

    harus nabung nih....

    ReplyDelete
  12. Aminnnn,,,semoga kita semua masuk syurga,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  13. Amin
    thanks bisa jadi pembelajaran diri ^__^

    ReplyDelete
  14. Jujur mas lia gak bisa komen...T_T
    terima kasih atas renungan yang dalam ini

    ReplyDelete
  15. amin...

    semoga tuhan memberikan ganjaran yang setimpal..

    salam kenal ya..

    ReplyDelete
  16. ohhh roel..makasih posting ini..sederhana, namun mengingatkan banget...

    ReplyDelete
  17. amien ya allah mudah2an aq bisa cepet-cepet ketemu Rasul n Allah...berarrti harus mati dulu ya ~_~,gpp deh ^^

    ReplyDelete
  18. Ngeri neh
    Bener
    Moga kita semua mengidolai yang bener2 pantas diididolakan...

    ReplyDelete
  19. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  20. *kak itu yang di atas pake id nya papa , lupa di log-out jadi ku apus -_-*

    amin .

    aku mau mengidolakan Allah dan Rasul-Nya serta hamba-hamba-Nya yang shalih dan bertaqwa, agar aku bersama mereka nanti di syurga :)
    -maap kalo copas-

    ReplyDelete