Monday, June 7, 2010

Kenangan Serupa Lumpur

Kenangan serupa lumpur yang mengendap di sungai. Mengeras menjadi kerak menunggu hujan turun untuk mengangkatnya kembali menjadi satu dengan aliran air (Dewi Ria Utari dalam cerpen ‘Merah Pekat’).


Waaa…udah lama engga posting nih. Gara-gara belajar bikin cerpen, otak saya jadi error. Haha.. Maaf temen-temen, Udah hampir seminggu saya engga BW ke blog kalian. terimakasih buat temen2 yang setia berkunjung ke blog saya yang engga jelas ini. :)


Ok. Kita kembali ke tema.

Ngomong-ngomong masalah kenangan. saya punya sebuah kenangan yang ingin saya ceritakan saat ini. Engga penting sih sebenernya. Cuma buat bahan posting aja. Hee…


Kisah ini terjadi beberapa tahun yang lalu. Jadi pada suatu malam, setelah saya dan teman-teman (cowo dan cewe) selesai diskusi, seorang teman cewe meminta saya untuk mengantar seorang temannya *halah, ribet amat bahasanya*.


Jadi saya punya seorang teman cewe, sebut saja namanya H. nah, si H ini punya seorang teman karib, cewe juga, sebut aja namanya A.


Nah, awalnya teman-teman yang ikut diskusi dalam kelompok saya, semuanya cengin saya sama si A ini. saya engga tau alasan mereka cengin saya. Padahal saya biasa-biasa aja sama dia, dia juga gitu. mungkin mereka mau comblangin saya sama si A kali. Tau ah, gelap.


Dan gosip yang beredar adalah, saya suka sama si A. Sekali lagi saya suka sama si A, itu gosipnya. nah, sebagai temennya si A, si H ini mau memastikan apakah saya bener suka atau engga sama si A.


Jadilah saya dan beberapa teman mengantar (pake jalan kaki) si A ke rumahnya (rumahnya enggak jauh sih). dalam perjalanan mengantar ini, si H meminta saya untuk memperlambat jalan sedikit, agar kami memisahkan diri dengan temen-temen yang lain (saya blm tau tujuannya apa). Nah, setelah kami terpisah dari kelompok. Terjadilah percakapan seru antara aku dengan si H.


Si H: roel, bener kamu suka sama temenku, si A?

Aku: (diam)

Si H: bener engga?

Aku: (masih diem)

Si H: (ikut diem)

Aku: (tambah diem)

Si H: (engga ngomong-ngomong lagi)

Aku: (diem aja terus)


Jadi, selama perjalanan bolak-balik dalam mengantar si A ini, aku tidak berbicara sedikitpun, apalagi menjawab pertanyaan dari si H. padahal jawabannya cuma ‘iya’ atau ‘tidak’. Atau kalau ragu kan bisa dijawab ‘engga tau juga sih’. Tapi waktu itu mulut saya engga bisa ngomong. Maklum dulu saya sangat pendiam dan cupu.


Begitu kisahnya. Saya suka inget kisah yang ini. Trus kalau pas inget, pasti senyum-senyum sendiri. Kadang-kadang tertawa, bahkan sampai bilang ‘tolol’, haha.


Udah dulu cuy, nanti kita lanjutin lagi ceritanya. ceritanya agak garing nih. Saya engga jago bercerita sih. Hehe.. C U.


PS: PR blog saya naik dari n/a jd pr 2 sekarang, alhamdulillah.

32 comments:

  1. trus harusnya jawaban kamu apa roel??

    cerpennya publish donk ^^

    ReplyDelete
  2. ya udah,,,
    jawab aja di sini roel...
    penonton kan jadi penasaaran...

    xixix

    ReplyDelete
  3. @mbak isti: engga jd mbak cimonnya...
    @inge: aku ngga jawab apa2 nge, hahaha...
    @goo blog: hahaha...udah telat kali sob...

    ReplyDelete
  4. ada banyak hal yang akan terlupa dan tercecer selama kehidupan kita tetapi tidak dengan kenangan indah ataupun buruk ia akan selalu hadir setiap ada moment yang berkenan dengannya, selamat ya Roel udah PR 2

    ReplyDelete
  5. sebenarnya suka nggak sih ma si A???
    ikutan penasaran deh

    ReplyDelete
  6. @pak munir: betul pak, makasih pak...
    @miss sensi: engga lah, kan lg jalan, patung mah diem kali...
    @nietha: silahkan anda pilih yg mana, hahahaa...

    ReplyDelete
  7. hoho, begitu to ceritanya,,,,
    biar garing tp bagus untuk dikenang roel..

    udah kenaikan rank ya sekarang, hoho,,
    selamat yak...

    salam,

    ReplyDelete
  8. @hdsense: thx sob...
    @mas buwel: mampir bayar mas, hahaha...

    ReplyDelete
  9. bilang ya ato ga aja sulit ya..hehe

    wah selamat naek kelas ni jadi pr 2

    ReplyDelete
  10. kenapa ngga di bilang iya aja sih
    kalo bilang cinta ya cinta aja
    selamat ya dah naik jadi PR2

    ReplyDelete
  11. @mixedfresh: iya, susah sob, hahaha... makasih...
    @itik: soalnya dulu aku bingung mau milih dia apa kamu tik, hahaha...

    ReplyDelete
  12. tapi jawabannya apaan roel? iya apa engga tuh???

    ReplyDelete
  13. Wah biasa na klo d tanya diam aja berarti (ia)...slmat PR na dh naik y sob..lo ane bru minggu kemaren dpat PR 1 hehehe
    Semanga-smangat sob..met malm

    ReplyDelete
  14. Siroel Emang bener lho misalnya kita belum siap ngomong cinta trus gosip muncul duluan kita jadi gemeter , malu2 kucing gitu hahahaha

    ReplyDelete
  15. Biasa dulu kn mash malu2 kaga tw tu skarang pa mash malu2 pa udah malu2in..hehehe
    Met pagi sobat

    ReplyDelete
  16. selamat buat kenaikan pr nya ^^

    kenapa gak bilang iya ?? hhehe...atau jgn2 roel malah naksir H kali...:p

    ReplyDelete
  17. jiaahh..kirain bakal ada jawababnnya di ujung crta ini :))
    ciee roel..ada salam tuh dari A *sok kenal mode on :p
    tuker link yuk roel :D

    ReplyDelete
  18. Pengalaman yang tak terlupakan ya?

    ReplyDelete
  19. Selamat atas PR 2 nya, jaga supaya tidak turun dengan saling silaturahmi dan tinggalkan komentar, Sukses sobat!

    ReplyDelete
  20. cerita yang aneh! seaneh nama blognya. Orangnya ikut aneh ngak ya? hahahahahahaha.......selamat ya atas PRnya sory baru dateng abis koneksi lelet bangettt!

    ReplyDelete
  21. Selamat utk PRnya yg langsung loncat kelas... hehehe

    ReplyDelete
  22. Kenapa sih gak bisa jawab Ya atau Tidak..? Hayoooo... ^_~

    ReplyDelete
  23. kata orang tua kalau diam berarti mau..
    btw. sekarang si A gimana kabarnya apa uda nggak ada kabar lagi..?/he..he..

    ReplyDelete
  24. wakakakak ada2 aja nih .. tapi sekarang udah gak diam2 gak jelas gitu kan..

    hehehkalo ingat kenangan2 dulu emang buat ketawa :D

    ReplyDelete
  25. Ko tolol sih mas?!!

    Knp ga bilang iya gitu ya mas.. xixixi..

    ReplyDelete
  26. meathi isin yo mas,kalo bilang cinta?
    hayo ngaku....

    ReplyDelete
  27. Bukan maksud buat spam

    Tapi kenalkan blog ini

    http://rahasiaketapang.blogspot.com

    dan blog teman saya

    http://zona-orang-gila.blogspot.com
    http://freedom-borneo.blogspot.com

    Kunjungi kalo ada waktu ya

    ReplyDelete