Friday, June 11, 2010

Indonesia di 2025 dan 2050

Menurut beberapa ramalan dari para ahli, bahwa pada tahun 2025 nanti, yaitu 15 tahun lagi dari sekarang, Indonesia akan menjadi kekuatan ekonomi dunia nomor 14 dengan GDP (Gross Domestic Product) diperkirakan akan mencapai USD 1,5 triliun. Pada tahun 2050, Indonesia diramalkan akan menjadi kekuatan ekonomi dunia nomor 7, yaitu setelah China, AS, India, Brazil, Meksiko dan Rusia. Dalam posisi ini kita sudah akan meninggalkan di belakang kita Jepang, Inggris, Perancis dan Jerman. Dan GDP kita pada tahun 2050 diperkirakan akan mencapai USD 8 triliun. Kalau semua ramalan itu benar dan akan terjadi, maka dunia kita akan merupakan dunia yang sama sekali berbeda dengan dunia kita pada hari ini. Indonesia pada saat itu akan berbeda dengan Indonesia pada saat ini ( Wibowo, P, 2010).

Indonesia adalah negara yang kaya. Kalau tidak ada korupsi, kolusi dan nepotisme, mungkin peringkat 14 dunia sudah lama kita peroleh.
Tapi kalau KKN tetap ada di negara ini, mungkin peringkat 14 dunia tidak akan bisa kita peroleh pada tahun 2025. begitu pula dengan peringkat 7 di tahun 2050.


Pustaka: Tabloid Diploma, edisi februari 2010.

***

bagaimana pendapatmu sahabat???

25 comments:

  1. Bener bnget sobb...

    Kita sbenarnya adalah negara yang kayak SDM dan SDA...

    cuma sayangnya, pemerintah terlalu rakus...

    makax masyarakat jadi miskin terus.....

    ReplyDelete
  2. Gimana kalau aku jawab dengan : Kita lihat saja nanti... hehehe
    *kabuuurrr*

    ReplyDelete
  3. Aku sih berharapnya pemimpin yg ada bisa membawa bangsa dan negara ini ke arah yg lebih baik. Amin.

    ReplyDelete
  4. wah syukur deh kalau gitu....
    berdoa saja mas.... semoga negara kita ini maju & jaya....

    ReplyDelete
  5. kelamaan nunggu 2025...
    pan 2012 aja dah tamat
    hahaha

    ReplyDelete
  6. wah semoga korupsi bisa ilang yah at least bisa diberantas dikit2 . .

    ReplyDelete
  7. Aminnnn,,,,semoga lebih cepat dari ramalan nya,bangkitlah indonesia ku...!!!!!!!semangattttt

    ReplyDelete
  8. sayangnya pemerintah makan uang rakyat melulu .
    semoga para tikus tikus bisa diberantas , kalo bisa malah sebelum tahun 2025

    ReplyDelete
  9. yo kita berantas KKN mulai dari diri kita sendiri

    sebagai warga negara yang baik, jangan selalu menuntut apa yang bisa dilakukan negara kepada kita, tetapi berpikirlah apa yang bisa kita lakukan untuk negara kita

    yo maju terus Indonesia

    ReplyDelete
  10. kalaupun emang nantinya itu terealisasi, moga kita jadi bagian yang mengokjohkan ekonomi indonesia, hehehe..

    ReplyDelete
  11. STOP KORUPSI, KOLUSI DAN NEPOTISME!!!
    majukan ekonomi Indonesia!!... he he he...

    ReplyDelete
  12. Bagaimana ni negara mw maju klo pemimpin na smw pda rakus n mw na memperkya diri sndiri tnpa menghirau kan yg miskin.

    ReplyDelete
  13. ahhh masih lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa

    ReplyDelete
  14. Semoga saja itu benar, saya baru merasakan betapa kayanya Indonesia semenjak tinggal diSamarinda, go...go...go... Indonesiaku

    ReplyDelete
  15. Setuju, berani nomor satu mas.. habisi aja nepotisme dan korupsi. Tapi gimana caranya ya?

    ReplyDelete
  16. Wah sepertinya sangat sulit kalau berharap yang baik-baik ma pejabat2 tuw......

    ReplyDelete
  17. Saya hanya ingin mengucapkan 'Amin'... Mudah-mudahan saja menjadi kenyataan, tapi tentunya harus dengan usaha pula :)

    ReplyDelete
  18. AMin untuk indoensia
    koruptorr!!! pplease get out your ass from indonesiaa!!!!

    ReplyDelete
  19. semoga terkabul, untuk masa depan anak bangsa.
    apakah kita bisa menikmatinya....?
    trims atas infonya, sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  20. aku kira pancet ae ada kkn gan

    ReplyDelete
  21. mulai dari diri sendiri deh.. jujur dulu buat diri sendiri.
    semoga di tahun 2025 nanti, saya termasuk salah 1 orang paling kaya di Indonesia. amiin
    ^_^

    ReplyDelete