Tuesday, June 1, 2010

Tidur yang Lelap, Presidenku…


Kepada Presidenku di ranjang empuknya


Tidur yang lelap, Tuan…

Jaga kesehatan

Tidak usah pikirkan kami

Kolong jembatan ini sudah cukup hangat

bagi tubuh kami yang biasa melarat


Tidur yang lelap, Tuan…

Mimpi yang indah

Tidak usah pikirkan kami

Nasi bekas anjing ini masih sangat enak

bagi lidah kami yang sudah berkerak

Beras yang cuma segenggam ini

Masih cukup ‘tuk menambal perut kami

yang biasa lapar-keroncongan tiap hari


Tidur yang lelap, Presidenku...

Tidur yang lelap…

Nanti bila kami membutuhkan bantuanmu

Kau pasti akan kami bangunkan

Mungkin dengan clurit di tangan kanan

Dan tangan kiri menggenggam parang


Kau pasti akan kami bangunkan

Dengan segunung kebencian

yang membah di tubuh dan jiwa kami


Tidur yang lelap, Presidenku…

Tidur yang lelap…

Sampai clurit dan parang kebencian ini

Menancap di perutmu dan ulu hati


Salam dari kolong jembatan!

68 comments:

  1. Selamat tidur Pak Presiden...

    sindirannya mantap roel...

    ^_^

    kirim ke SBY yukk...biar dia tahu...

    ReplyDelete
  2. ngga bisa tidur lelap kalo gg di temenin :-P..

    aduh ulung hati sakit dunk., tumben ya aku ngga telat hahah, mas jangan lupa vote aku ya *ngrayu hahaha

    ReplyDelete
  3. weleh kejam nya...
    aku bantuin bawa golok yah *nyengir*

    ReplyDelete
  4. Tidur yang lelap, Presidenku...

    Tidur yang lelap…

    Nanti bila kami membutuhkan bantuanmu

    Kau pasti akan kami bangunkan

    Mungkin dengan clurit di tangan kanan

    Dan tangan kiri menggenggam parang

    *keren roel!*

    ReplyDelete
  5. ngak mau diajak bangunkan presiden ah.. serem bawa2 golok

    ReplyDelete
  6. wew, puisinya begitu mengena ....

    ReplyDelete
  7. wow!
    clurit dan parang bisa adi diksi yang apik ya...
    sip Mas...

    ReplyDelete
  8. Salute dengan enambemenya....

    ReplyDelete
  9. @aziz: saya sih pengen kirim, tp masih takut, ntar kalo ditangkep gimana?hahaha...
    @inuel: aku dah vote km nuel, ngga usah ngerayu gitu ah...
    @inge: mau tebang pohon ya nge?hihi...
    @tfd: thx sob...
    @nietha: hahaha...
    @rubi: mengena ke ulu hati ya mas?haha...
    @mas buwel: makasih mas...:)

    ReplyDelete
  10. heemmmm,,, kejem banget mas..
    aku bawa obor aja deh,, :D

    ReplyDelete
  11. ::: hohohohoho.... si BAB lagi bikin surat kaleng

    ::: BAB apa kabarmu? mengapa kau berminat membayangkan clurit ? xixixi

    ::: BAB jangan terlalu seram, nanti presiden keburu ko'it sebelum kau todong ^-^

    ::: BAB ... wajib mampir yah ^-^ daku kangen lagi dengerin komennya yang lumayan rutin ^-^v

    ReplyDelete
  12. Wah bagus bgt puisinya,,,,sungguh bakat km bikin puisi waaawww,,,waaawwwww

    ReplyDelete
  13. puisi ya
    ehhehhe
    tidur dalam kepuisian
    hehehe

    ReplyDelete
  14. Tiudr yg lelap presiden israel biar qw penggal batang leher mu dan ku cintang tubuhmu..serem

    ReplyDelete
  15. jeritan hati rakyat mungkin udah terwakilkan disini XD

    ReplyDelete
  16. Puisi satirisme apa ekspresionisme apa keduaduanya Ya....
    Salut deh... ^^^

    ReplyDelete
  17. Mantab kaaaaak! sindirinnya bener-bener dahsyaaaaaaaaaaattt! ^^b

    ReplyDelete
  18. berkunjung... sukses selalu http://siroel25.blogspot.com

    ReplyDelete
  19. i really LOVE the poem . *menyentuhh bangettt!

    i've linked you . link back yaaa , kita tukeran link (:

    visit-comment-follow me back ::

    dianauroradiaries.blogspot.com
    dianaurora.blogspot.com

    ReplyDelete
  20. KEREN KAK sumpaah waaah . ayuk kirim ke SBY =__=

    ReplyDelete
  21. kemaren malem soal tanyamu, jawabnya "ngga", paham kan, jawabnya ngga kayak blog aku ;)

    ReplyDelete
  22. Wuih kata - katanya langsung menusuk sampai uluh hati.... Hehehehee........

    ReplyDelete
  23. Tadinya ane bercita2 pngn jd Presiden mas..

    Tapi setelah baca puisi diatas..
    Ga jadi dech.. hehehe..

    ReplyDelete
  24. presiden yg mana ya? he.he.. keren, terus berkarya ya..

    ReplyDelete
  25. KEREN bo! Smsin atuh ke SBY biar ga tidur mulu hehehehe *kaburr takut ditangkep satpol PP*

    ReplyDelete
  26. biarlah beliau mengemban amanat aku sebagai anak bangsa hanya bisa membantu membangun dan berdoa untuk negri ini agar pulih dan bersinar kembali..
    aku percayakan tugas dan amanat rakyat padamu wahai presiden beritahu aku kalau ada yang bisa aku bantu untuk negri ini

    ReplyDelete
  27. welehhh daleeuummmm amat y pusiisnya bwt pak presiden..jgn sampe baca deh roel orangnya,,,takut kena densus..lha paa hub'y y..wkwkwk

    paLing kalo buLu keteK patah bs diLem roel..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  28. waduh bagus banget. kok bisa yaa nulis sindiran gitu :D ajarin dong hihi. follow and visit back yaaa.

    ReplyDelete
  29. woalah,,

    ok2 juga ne sindirannya,,,

    mantap bang

    ReplyDelete
  30. saya bukan presiden, tapi semalam tidurnya lelap kok. hehehe

    ReplyDelete
  31. hemmm, mantab,
    menusuk ke ulu hatinya sby langsung...

    ReplyDelete
  32. Wah, keren banget puisinya...! Sumpe... dahsyat pokoknya. Aku suka membacanya...

    ReplyDelete
  33. Wah, bisa juga buat puisi yg spt ini. Salut deh.

    BTW, makasih banget ya udah rajin nengokin aku dan juga doakan aku. Alhamdulillah, aku sekarang udah jauh lebih baik

    ReplyDelete
  34. Kalau di baca2 puisi ini mencerminkan bahwa siroel lagi marah ney , ha ha , Sroiel bisa marah ya xD, gawat pak Presidenya Malah gak bisa tidur dung , terbayang celutit hahahahah

    ReplyDelete
  35. wah kalo SBY baca malah ga bisa tidur yang lelap ni sang presiden, hahaha...

    ReplyDelete
  36. Met pagi mas..

    dan met pagi jg pak presiden..
    sudahlah jangan tidur mllu..
    banguuuuuuuuuuun..

    ReplyDelete
  37. hanya butuh intropeksi mungkin ya, namanya manusia :) hehehe. selamat pagi.

    ReplyDelete
  38. aku tambahin samuraiku nih
    boleh koq dipake hehehe :p

    ReplyDelete
  39. weh suka nulis puisi yah
    keren puisinya^^

    ReplyDelete
  40. hmm satire realitas kehidupan yang paradoks... tapi kira2 bisakah sang president tidur dengan lelap ?

    ReplyDelete
  41. mantab
    bisaan t abang kita ini
    salam hangat dari blue

    ReplyDelete
  42. Kunjungan malam..
    salam silaturrahmi..

    ReplyDelete
  43. woi woiiiii tanggal berapa neeeeeeeeeeeeeeee

    ReplyDelete
  44. eh km pernah tidur dikolong jembatan roel?
    aku juga pernah tidur di pinggir jalan hehe

    semoga pesan tersampaikan kepada yg dituju
    *pak posnya nyasar*

    ReplyDelete
  45. wah kebyakn tidur nieh nnti gmna rakyatnya yah? hehheeeee

    pesan ini untuk siapapn hehhe presiden terutama yah???

    Tidur yang lelap, Presidenku…

    Tidur yang lelap…

    Sampai clurit dan parang kebencian ini

    Menancap di perutmu dan ulu hati

    wow segtunya yah? hehhehehe

    yah wajar saja lah smua presiden sprti tidak ada pemimpin sptri rosul dan sahabatnya pastinya ..........

    OWh..UANG... JADI PRESDEN KAN CUMA DAPAT UANG BUANYAK enak ngOROKKKZZZZZZZ

    ReplyDelete
  46. semoga aku belum jadi polisi sob karena kalau begitu pasti berhadapan dengan aku pissss

    ReplyDelete
  47. ntar klo terlelap gak bangun bangun juga,gmn donk?

    ReplyDelete
  48. Mampir lagi... Apa kabar..?

    ReplyDelete
  49. XD
    puisi yang memelas tapi nyelekit banget kalau di baca pak presiden X)

    setuju ma yug di atas kirim ke koran aja mas
    ahhahah

    ReplyDelete
  50. sumpah.... mia suka banget ma puisinya. Jenaka, ketir, sinis, tapi penuh pesan mengungkapkan kaum yg terlupakan oleh presien. Coba di bukukan deh... sumpah... its soo briliant...

    ReplyDelete
  51. wih gila racing nih puisinya brad...

    ReplyDelete
  52. Asyk banget baca puisinya sahabat...

    ReplyDelete
  53. ada2 saja..weeh klau mau membangunkan gak usah pake parang...bisiki saja "pak, prtai njenengan kocar kacir lho"..langsung bangun pasti.tapi jgn ding dia mimpi jadi penyanyi cilik.

    ReplyDelete
  54. gilak..mengerikan tp ngenaa bgd!
    kirim ke istana gih roel :D

    ReplyDelete
  55. wuih... ayo cob deh dikirik ke istana presiden^^
    tapi bener kok beliau harusnya gak bisa tidur nyeyak mengingat banyak "pr" yang masih harus dikerjakan

    ReplyDelete
  56. keren ungkapannya roel..

    seru bacanya..

    ReplyDelete
  57. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  58. kirim pake surat kaleng aja...biar g ktahuan gitchuu..!!! oke..oke...

    ReplyDelete